FUTSAL






FUTSAL cukup terkenal dan gak kalah populer dengan SEPAK BOLA, permainannya juga gak jauh beda, peraturan, taktik dan lain sebagainya juga hampir mirip-mirip SEPAK BOLA. Permainan ini pertama kali dimainkan di Montevideo, Uruguay Amerika Selatan. Dimana satu tim terdiri dari 5 orang termasuk kiper, permainan dimainkan 2 tim dengan tujuan yg sama kayak SEPAK BOLA yaitu mencetak sebuah gol untuk dapat meraih kemenangan. (Halah...udah tau lah pokoknya)
Perbedaannya terletak di, ukuran Lapangan.
Kalo FUTSAL ukuran panjang lapangan yg standar adalah 38-42 m dan lebar 18-25 m, ini adalah ukuran yg dipake secara internasional. Selain itu ukuran gawang: tinggi 2m dan lebar 3m.
Terus bentuk kotak penalty juga berbeda, kalo SEPAK BOLA bentuknya kotak dan FUTSAL bentuknya setengah lingkaran atau busur.
Selebihnya sama.
Lama permainan 2x20 menit dengan 10 menit istirahat.
Sama dengan SEPAK BOLA, FUTSAL juga memberikan perpanjangan waktu dan Penalti jika hasil skor seri.
Posisi-posisi dalam Futsal ...
ada yg namanya KIPER, tau donk apa tugasnya "MENCEGAH MASUKNYA BOLA ke GAWANG"
abis kiper ada DEFENDER, yg bertugas membantu kiper MENCEGAH BOLA MASUK ke GAWANG
terus MIDFIELDER, yg kerja bantuin defender dan striker tugas utamanya adalah MENGIRIM PASOKAN BOLA SETIAP SAAT PADA STRIKER mereka juga bisa mencetak gol kapan pun mereka mau (tanpa melupakan tugasnya)
dan STRIKER, bertugas MENJEBOL GAWANG LAWAN supaya meraih kemenangan
satu lagi tambahan, ada FLANKER, tugasnya PATROLI kesana kemari untuk MEREBUT BOLA

Skill yg dibutuhkan?
Kamu harus cepat dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan, karena pada umumnya permainan ini mengandalkan kecepatan.
Serta ketepatan atau keakuratan, jitu dan lain sebagainya pada sebuah usaha yg anda lakukan untuk menjebol gawang.
Stamina yg baik juga amat diandalkan dalam permainan ini.

Tips saat latihan...
1. Untuk satu tim (kecuali kiper) coba untuk jogging sekitar 10 menit sebelum latihan primer, dan kiper cukup lari 3 menit ((?) kiper gak butuh lari-lari dalam permainan)
2. Latihlah tehnik 'dribbling' anda sebaik mungkin, maksimalkan potensi kaki anda serta berlatihlah menggunakan sisi luar kaki.
3. Berlatih 'tackling' atau tekel yg baik dan benar
4. Passing dan Shooting
5. Makanlah makanan yg mengandung banyak kalsium dan protein.

Dalam FUTSAL selain lapangan sempit, pikiran juga sempit jangan terlalu banyak mikirin taktik.. begitu anda nerima bola langsung tembakkan kearah gawang lawan. Makin banyak anda menembak makin banyak pula peluang sebuah GOL.
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2