Keterampilan dalam pertahanan






Dalam pertahanan anda tidak bisa mengambil resiko atau melakukan kesalahan saat mencoba merebut bola dari lawan. Sebuah kesalahan kecil bisa menjadi peluang bagi lawan anda terutama jika pelakunya adalah bek terakhir dalam pertahanan. Dengan demikian tugas utama anda adalah untuk menjaga lawan didepan anda.

Jadi, apa saja keterampilan yg dibutuhkan?
sangat sulit untuk menuliskannya satu persatu, dalam artikel ini ada beberapa keterampilan yg perlu anda kuasai sebagai bek.

Memposisikan diri di sisi gawang
Cobalah untuk selalu memposisikan diri di sisi gawang, yaitu antara gawang dan lawan anda yg telah anda tandai 'marking' sebelumnya. Dengan posisi ini anda akan menutup rute langsung menuju gawang yg akan menghambat lawan mencetak gol, dan juga memberikan anda pandangan yg baik setiap saat.





Mendekati bola

Tutup jarak antara anda dan lawan ketika lawan akan menerima bola. Kurangi kecepatan saat anda berada dekat lawan untuk menjaga keseimbangan dan kontrol.
Sikap defensif
Asumsikan sebuah posisi sedikit berjongkok dan menekuk lutut anda. Dari posisi ini anda akan dapat bergerak kesegala arah.
Mencegah putar arah
Anda mencegah lawan kembali memutar arah dengan bola. Cobalah untuk berdiri dekat lawan tapi tidak begitu dekat (hanya untuk memastikan lawan anda bahwa anda berada disana)

Melakukan 'tackling' (tekel) pada bola, bukan kaki lawan!
Bila lawan anda terlalu jauh dari anda, dekati lawan lalu lakukan tekel untuk mendapatkan bola.
Dalam futsal kejelian dan kecepatan adalah skill yg sangat dibutuhkan. Menurut saya futsal dan sepak bola tidak begitu jauh berbeda.

http://www.soccer-training-guide.com//
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2