my Manuel Neuer :)


Penggemar Jerman tahu donk Manuel Neuer, penjaga gawang timnas Jerman yg ikut main di Piala Dunia Afrika Selatan kemaren. Yep...udah lama banget pengen nulis biografinya Neuer tapi baru kesampean sekarang.

Nama: Manuel Neuer (baca; Manwel Noyer)
Lahir: Gelsenkirchen, Jerman Barat 27 Maret 1986 (umur 24)
Posisi: Penjaga Gawang
Klub saat ini: SCHALKE 04
Nomor Punggung: 1

Neuer memulai karirnya saat usianya masih 5 tahun, karena mengidolakan kiper Schalke saat itu Jens Lehmann, Neuer lebih memilih memainkan posisi kiper dibanding posisi lainnya. Waktu ada turnamen anak kecil, Neuer yg saat itu bermain di klub Schalke junior, gagal mencegah bola masuk ke gawangnya. Si Neuer kecil pun nangis sambil gigit jari, sejak saat itu Neuer berhasil mengembangkan skillnya dan direkrut tim profesional Schalke. Baru setelah 2 tahun menunggu Neuer mulai unjuk gigi, dia menggantikan kiper Frank Rost yg cedera saat melawang Bayern Munich di ajang Bundesliga dan mampu menahan klub Munich hingga skor seri.

Pada tanggal 05 Maret 2008, klub Schalke melawan klub Porto di ajang bergengsi UEFA champions league, fantastis! Neuer secara keseluruhan menjadi primadona pertandingan kali itu. Pasalnya kiper muda berusia 21 tahun saat itu mampu menepis tembakan-tembakan brilliant klub Porto, hingga pertandingan harus diakhiri dengan drama adu penalty. Neuer menyelamatkan tembakan dari Lisandro Lopez dan Bruno Alves, dengan hasil Schalke lah pemenangnya.
Atas aksi heroiknya, Neuer dianugerahi UEFA goalkeeper of the year musim 2008-2009. Menjadi nominator termuda dan satu-satunya kiper dari Bundesliga.
Neuer belum pernah pindah dari Schalke sejak usianya 5 tahun, ia bahkan menolak tawaran Barcelona dan Manchester United.

Pada piala dunia, Neuer ditunjuk sebagai kiper utama menggantikan Rene Adler yg menderita cedera tulang iga. Neuer mampu menahan Australia, Ghana dan Argentina serta memberikan umpan brilliant pada Miroslav Klose saat melawan Inggris di fase 'knock-out'.

Menurut analisa gue secara pribadi, Neuer adalah orang dengan kepribadian menarik serta mental kuat yg gak mudah dikalahkan. Dibanding dengan badan atau skill, lawan udah keburu kalah mental duluan sama Neuer. Daya reflex dan pembacaan bolanya sangat baik, Neuer bahkan mau mengorbankan badannya untuk menyelamatkan pertandingan. Ckckck...salut

Sebenernya, mas Neuer ini adalah sosok yg gue idolain :p karena dia gue bertekad untuk jadi kiper sehebat mas Neuer supaya suatu saat di bisa muji gue :) bolehkan kita bermimpi.
Entah kebetulan atau kenyataan, waktu gue main video game sepak bola, Neuer lah kiper paling hebat dan tak terkalahkan sepanjang gue main video game itu. Hahaha...sampai dapet julukan dari adeku "Neuer, the Undead creature" (Neuer, makhluk yg tak mati)
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2