Tips Jadi Goalkeeper hebat sepanjang masa :p


Nah, artikel ini bakal kasih tips dan trik 'bagaimana cara menjadi goalkeeper yang baik', sekedar membagi info dan semoga bermanfaat.

Pada dasarnya dan secara umum Goalkeeper mengandalkan tangan dalam permainan sepak bola, futsal dan sebagainya. Serta reflex cepat dan gesit.
Inilah dasar yg harus dimiliki seorang penjaga gawang,
1. Respon dan Reaksi
2. Reflex cepat
3. Mental yg kuat
4. Kelincahan
Dalam futsal mungkin dibutuhkan juga kecepatan membaca bola, karena pada permainan ini tembakan yg dilayangkan otomatis lebih cepat dan gesit dibandingkan sepak bola yg mengandalkan taktik.

Dan inilah tipsnya,
1. Fokuslah selama pertandingan, meski bola masih jauh dari kotak penalty tempat kita bersarang. Banyak kiper yg mulai fokus ketika bola sudah memasuki kotak penalty, ini akan membuat anda kaget dan menampilkan permainan terburuk, sebaliknya jika anda telah fokus sejak awal maka kesempatan untuk menyelamatkan tembakan akan lebih banyak dan mudah.
2. Jangan lihat lawan tapi bolanya, misi anda adalah mencegah bolanya masuk ke gawang, Ingat terkadang kita harus meninggalkan 'sarang' kita untuk menyelamatkan gawang.
3. Jangan diam di garis dan menunggu bola, pada situasi tertentu yg harus dilakukan adalah lari ke arah lawan dan merentangkan seluruh tubuh, dengan begitu lawan akan bereaksi lebih cepat yg akan membawanya pada kesalahan, dia akan membuat keputusan yang lebih cepat lagi dan akan membawanya pada lebih banyak kesalahan lagi.
4. Saat bola melintas atau umpan kita tidak bisa melakukan kesalahan, apapun yg dilakukan jangan sampai kehilangan bola. Anda juga harus menganalisis situasi ini dengan hati-hati dan tidak melompat ketika tidak ada cara untuk melompat.
5. Miliki kepercayaan diri. Yang ini adalah salah satu hal yg harus dimiliki seorang kiper, tanpa kepercayaan diri maka permainan anda tidak akan baik. Cobalah menganalisa kesalahan anda dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan lagi pada permainan berikutnya. Perlu diketahui, anda tidak bisa bermain tanpa membuat kesalahan, kesalahan adalah bagian dari permainan.
6. Biarkan lawan melakukan langkah pertama. Anda tidak perlu diving langsung ke bola, melainkan menunggu lawan melakukan langkah pertama. Ini akan lebih mudah bagi anda untuk melakukan penyelamatan bola.
7. Jangan berdiri terlalu jauh dari garis gawang.
8. Jangan takut cedera saat bermain. Hal ini penting karena pada situasi 50-50 anda tidak bisa membiarkan lawan menang.
9. Cobalah untuk membaca bahasa tubuh lawan. Jangan hanya bergegas keluar dan mengharapkan yg terbaik. Ingat, anda harus selalu 2 langkah didepan lawan untuk memiliki kesempatan menyelamatkan tembakan dan memenangkan duel 1 vs 1.

Untuk futsal, kira-kira tipsnya hampir sama dengan sepak bola, tapi futsal lebih banyak mengandalkan kecepatan gerak dan pembacaan bola.

Untuk lebih banyak tips
kunjungi http://www.soccer-trainig-guide.com/
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2