Real Madrid Tumbang Di Kandang Sendiri 0 - 1 Dari Sporting Gijon



Santiago Bernabeu bukan tempat yang angker. Bahkan tim papan bawah sekelas Sporting Gijon mampu mempermalukan Real Madrid, penguasa Santiago Bernabeu. Dalam duel di kandang Madrid, Minggu (3/4) dinihari WIB, Sporting secara mengejutkan meraih kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Sporting dihasilkan Miguel De las Cuevas. Tambahan tiga poin ini menjadikan Sporting naik ke papan tengah.  Mereka langsung melejit ke peringkat 11.

Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat langkah Madrid makin berat. Ambisi untuk mengejar poin Barcelona yang menduduki puncak klasemen menjadi terhambat. 
Dengan poin 73, mereka masih tertinggal lima poin dari Barca. Bahkan Barca berpeluang menjauh dari Madrid bila meraih poin saat menghadapi Villarreal beberapa jam lagi.

Sporting juga mencatat sukses sebagai tim pertama yang mengalahkan tim Jose Mourinho di kandang sendiri sejak Februari 2002. Rekor Mourinho yang tercatat selama 150 pertandingan tak terkalahkan di kandang sendiri akhirnya dipatahkan oleh Sporting. 


Sebelum pertandingan, mantan striker Brasil Ronaldo, mendapat penghargaan yang diberikan oleh kapten kedua tim dan pimpinan klub Florentino Perez dan Jorge Valdano. Ronaldo yang menjadi salah satu galacticos Madrid juga mendapat aplaus dari suporter.

Sayangnya kehadiran Ronaldo gagal memberi inspirasi bagi pasukan Jose Mourinho. Padahal, Madrid mengawali  pertandingan dengan sangat bagus. Bahkan bek Ricardo Carvalho yang menyambut tendangan bebas Esteban Granero sempat membobol gawang Sporting saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, golnya dianulir wasit karena sebelumnya bola sudah keluar garis.

Madrid kembali mendapat peluang saat Angel Di Maria menyisir sisi kiri dan melakukan penetrasi. Dia kemudian melepaskan umpan silang pendek ke arah Emmanuel Adebayor. Namun, striker asal Togo ini gagal memanfaatkannya.

Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan Sporting, tuan rumah mulai frustrasi. Peluang bagus kembali diperoleh Di Maria yang bekerjasama dengan Adebayor. Hanya, tendangan pemain sayap asal Argentina ini bisa digagalkan oleh kiper Juan Pablo.

Sepanjang babak pertama, Madrid menunjukkan dominasi dan tidak memberi kesempatan kepada Sporting untuk mengembangkan permainan. Peluang terakhir di babak itu diperoleh Mesut Oezil yang mendapat umpan silang dari rekannya di tim nasional Jerman Sami Khedira. Sayang, sundulan Oezil masih melebar.

Di babak kedua, Madrid tak menurunkan tempo permainan. Mereka menekan habis pertahanan tim tamu. Namun serangan dari Di Maria maupun Adebayor selalu gagal. Absennya Cristiano Ronaldo yang masih cedera tampaknya mengurangi ketajaman Madrid.

Bahkan Madrid sesungguhnya bersuka cita karena striker Gonzalo Higuain telah pulih dari cedera panjang. Penyerang asal Argentina ini melakukan debut saat dimasukkan Mourinho yang mulai frustrasi. Sayangnya, kehadiran Higuain tak membuahkan hasil.

Saat Madrid terlalu asyik menyerang, mereka justru lengah di lini belakang. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan bagus oleh Sporting. Melalui kerjasama yang manis dengan Nacho Cases, De las Cuevas melepaskan tendangan pendek yang melewati kedua kaki kiper Iker Casillas. Gol Cuevas tercipta di menit ke-79.

Tertinggal satu gol tak membuat Madrid patah semangat. Adebayor nyaris menyamakan kedudukan, dua menit kemudian. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan kiper.

Sementara Khedira yang mencoba memanfaatkan rebound juga tak mampu membobol gawang Juan Pablo. Penampilan gemilang kipernya menjadikan Sporting tak kebobolan di laga tersebut.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Madrid sepenuhnya menguasai lapangan dan memaksa Sporting bertahan total. Namun, serangan bertubi-tubi Madrid tetap gagal. Sampai akhir pertandingan, pemain Madrid tak mampui mencetak gol.
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2