Google Siapkan Sistem Pembayaran Mobile


Google kabarnya tengah bersiap meluncurkan layanan google pembayaran mobile yang bisa dinikmati para pelanggan operator Sprint Nextel.

Menurut sumber Bloomberg, layanan ini memungkinkan pelanggan yang memiliki ponsel Android Nexus S untuk melakukan pembelian dan memesan kupon.

Untuk meningkatkan pendapatan dari sektor periklanan mobile dan diskon-diskon ritel, Google memang tengah mengkampanyekan teknologi near-field-communication (NFC) yang memungkinkan orang untuk melakukan pembayaran pada mesin cash register yang dilengkapi alat NFC.

Sebab, sektor ini memang tengah berkembang pesat. Riset dari Borrel Associates memperkirakan bahwa belanja masyarakat AS untuk kupon mobile pada 2014 diprediksi meningkat dari tahun lalu, dari US$ 370 juta (Rp 3 triliun) menjadi US$ 6,53 miliar (Rp 56 triliun).

Google bakal memperkenalkan layanan ini di lima kota di AS, New York, San Francisco, Los Angeles, Chicago, dan Washington DC. Kompetitor Google, iPhone juga berencana untuk menerapkan sistem pembayaran mobile yang juga mengggunakan teknologi NFC.

Selain itu, Google juga musti menghadapi kompetisi dari layanan yang disediakan oleh operator lain semisal ISIS, yang dibesut oleh Verizon dan AT&T. Rencananya ISIS akan meluncurkan layanannya di dua kota, termasuk Salt Lake Cuty, di awal 2012.
 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2