Maher Zain : Musisi Islam Penggebrak Dunia

Alhamdulillah, Alhamdulillah
All praises to Allah, All praises to Allah
Alhamdulillah, Alhamdulillah
All praises to Allah, All praises to Allah…

Itulah sepenggal lirik dari lagu Thank You Allah yang dibawakan oleh Maher Zain, munsyid asal Swedia.
Sejak kecil Maher Zain memang sangat mengagumi musik, dan di usianya yang ke 10, Maher kecil sudah mampu menguasai keyboard.
Musik yang di bawakan oleh Maher Zain terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Libanon.Bakat musik Maher Zain telah terlihat semenjak ia masih muda dengan menjadi produser musik di Swedia. Namun menurut Maher, dunia musik yang ia geluti yang menawarkan banyak kemewahan membuat ia merasa ada yang kurang, dan bahkan ada yang salah. “Saya sangat mencintai dunia musik, namun saya tidak menyukai hal-hal yang ada di sekilingnya, seperti ada yang salah dengan hal ini.”
Pada akhirnya Maher menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu Maher pun mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan Ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya.
Maher merasa bersyukur akhirnya dapat menemukan cara yang tepat, dan Ia merasa sekarang gilirannya untuk membantu orang lain melalui musik untuk melakukan hal yang sama, “Jika aku punya satu hal yang mana aku ingin sampaikan  kepada orang di luar sana, bahwa sangatlah mudah  untuk melihat jalan yang benar jika kita hanya membuka mata dan melihat dengan benar,  itu yang terjadi padaku. “
Alhamdulillah, Maher Zain, seorang penyanyi Muslim baru berhasil menelurkan album yang berjudul “Thank You Allah” yang menawarkan sentuhan khas ala Maher Zain.

Siapakah Maher Zain

Maher Zain adalah seorang munsyid. Siapa sebenarnya Maher Zain? Maher Zain (dalam bahasa Arab: زين ماهر,) lahir 16 Maret 1981 di Swedia. Ia adalah seorang munsyid, penulis dan produser nasyid asal Lebanon. Dia pernah tinggal sementara di Amerika Serikat. Album debutnya Thank You, Allah, berisi 13 nasyid. Maher Zain bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, tetapi juga, antara lain, ia menguasai bahasa Prancis, Arab, Urdu, Turki dan Melayu.
Maher Zain berayahkan seorang penyanyi lokal di kota kelahirannya di Lebanon, Mustafa Maher. Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berusia delapan tahun. Ketika berumur sepuluh tahun, ia mendapatkan keyboard pertamanya. Ia masuk universitas dan mendapat gelar sarjana dalam bidang Aeronautical Engineering.
Selama masa remajanya, ia sering menghabiskan waktu dengan teman-teman sekolahnya di mana mereka menyanyi, , menulis dan bereksperimen dengan musik. Setelah terlibat di dunia musik sebagai produser, Maher berkenalan dengan RedOne, seorang produser musik asal Maroko di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne dalam beberapa proyek terakhir. Kemudian, ia pindah ke New York setelah kembali ke Swedia, ia mulai fokus dalam musik Islam.
Di Malaysia dan Brunei, nama Maher Zain sangat terkenal. Ia menduduki peringkat pertama nama yang ada di Google di Malaysia. Di tahun 2011 ini, Maher Zain kabarnya sedang berkonsentrasi membuat album studio Melayu –termasuk salah satu lagunya yang sangat terkenal "Insya Allah" yang akan dibawakan dalam versi Melayu. Sebelumnya, ia sudah merilis videonya dalam bahasa Prancis dan Arab.
Maher menjelaskan bahwa lagu-lagu nasyidnya, didedikasikan kepada ibunya, dan akan selalu menjadi lagu nasyid yang "bahagia."

Beberapa Lagu Maher Zain 

Maher Zain - Thank You Allah


 Maher Zain - Insha Allah 


Maher Zain - Allahi Allah Kiya Karo


maher zain - Alhamdulillah

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2